Hiburan, Hobbies, Serba-Serbi

Inilah 5 Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Ditonton

5 Rekomendasi Film Indonesia – Milikumi.com | Famili wajib nonton Setidaknya sekali seumur hidup !!! Halo Famili, untuk nemenin waktu luang kamu...

Written by admin · 3 min read >
10 Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

5 Rekomendasi Film Indonesia – Milikumi.com | Famili wajib nonton Setidaknya sekali seumur hidup !!!

10 Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Kamu Tonton
10 Rekomendasi Film Indonesia yang Wajib Kamu Tonton

Halo Famili, untuk nemenin waktu luang kamu Mili Punya Rekomendasi film Indonesia yang ga kalah ni sama film luar. Simak tulisan ini sampai habis ya ^.-

Menonton film bisa menjadi hiburan, sumber informasi, atau bahkan media belajar bagi sebagian orang. Selain itu, menonton film juga bisa menjadi cara untuk menghilangkan stres atau mendapatkan pengalaman baru dari sudut pandang yang berbeda.

Sebagai salah satu negara dengan populasi besar, Indonesia memiliki banyak sekali film yang diproduksi setiap tahunnya. Film Indonesia sendiri telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, dengan munculnya banyak film dengan kualitas produksi yang semakin baik dan cerita yang semakin beragam.

5 Rekomendasi Film Indonesia

Berikut ini 5 rekomendasi film Indonesia yang terkenal dan sukses di pasar domestik maupun internasional :

1. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan 2017
Pengabdi Setan 2017

Pengabdi Setan adalah film horor Indonesia tahun 2017 yang disutradarai oleh Joko Anwar Film ini merupakan remake dari film horor Indonesia tahun 1980 dengan judul yang sama, yang juga disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra.

Film ini bercerita tentang keluarga Tanjung yang tinggal di sebuah rumah besar dan tua di tengah hutan. Ayah mereka meninggal dunia dan membuat ibu mereka, Ibu Sudah (Ayu Laksmi), harus memimpin keluarga. Namun, Ibu Sudah jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit, sehingga anak-anaknya harus tinggal di rumah bersama pembantu mereka. Suatu malam, kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di dalam rumah, dan anak-anak Tanjung harus berjuang melawan kekuatan jahat yang mengancam keluarga mereka.

“Pengabdi Setan” menjadi film horor Indonesia yang sangat populer dan sukses di pasaran, bahkan berhasil masuk dalam daftar film dengan penonton terbanyak di Indonesia pada tahun 2017. Film ini juga berhasil meraih banyak penghargaan di berbagai festival film nasional dan internasional.

2. Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak (2017)

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak 2017
Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak 2017

Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak adalah film Indonesia tahun 2017 yang disutradarai oleh Mouly Surya. Film ini berhasil meraih banyak penghargaan dan diputar di berbagai festival film internasional.

Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Marlina yang tinggal di sebuah desa di Pulau Sumba. Suatu hari, sekelompok penjahat datang ke rumah Marlina dan mencoba untuk memperkosanya. Marlina berhasil membunuh salah satu dari penjahat tersebut dan memutuskan untuk membawa kepala penjahat itu ke kantor polisi untuk meminta perlindungan. Namun, perjalanan Marlina tidak mudah, karena ia harus menghadapi berbagai rintangan dan ancaman dari para penjahat lainnya.

Film ini dianggap sebagai film feminis yang kuat karena mengeksplorasi tema-tema feminin dan memperlihatkan perempuan sebagai tokoh utama yang tangguh dan cerdas. Film ini juga dianggap sebagai sebuah karya seni yang indah karena sutradara Mouly Surya berhasil menggabungkan elemen-elemen tradisional Indonesia dengan nuansa modern, dan memperlihatkan keindahan alam Pulau Sumba yang eksotis.

3. Keluarga Cemara (2018)

Keluarga Cemara 2018
Keluarga Cemara 2018

Keluarga Cemara adalah film drama Indonesia tahun 2018 yang diadaptasi dari sinetron dengan judul yang sama yang pernah tayang pada tahun 1996-2005. Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga kecil yang terdiri dari Abah , Emak , dan dua anak mereka, Euis  dan Ara . Mereka harus menghadapi berbagai masalah keuangan dan harus pindah dari rumah besar mereka ke sebuah rumah kecil di pinggir kota. Namun, mereka terus bertahan dan belajar menghadapi tantangan hidup bersama-sama.

“Keluarga Cemara” berhasil mendapatkan banyak pujian dari para kritikus dan penonton. Film ini dianggap sebagai sebuah karya yang menginspirasi dan memperlihatkan kekuatan keluarga dalam menghadapi kesulitan.

4. Gundala (2019)

Gundala 2019
Gundala 2019

Gundala adalah film superhero Indonesia tahun 2019 yang diadaptasi dari komik klasik karya Harya “Hasmi” Suraminata. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Tara Basro, Bront Palarae, Ario Bayu, dan masih banyak lagi.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Sancaka  yang tumbuh dewasa di Jakarta, sebuah kota yang penuh dengan korupsi, kejahatan, dan ketidakadilan. Setelah mendapatkan kekuatan super yang tidak terduga, Sancaka memutuskan untuk menggunakan kekuatannya untuk melawan kejahatan dan membela keadilan sebagai superhero bernama Gundala.

“Gundala” berhasil meraih banyak pujian dan penghargaan dari para kritikus dan penonton. Film ini dianggap sebagai sebuah karya yang berani dan inovatif dalam menghadirkan superhero yang berasal dari Indonesia, dengan menyajikan cerita yang kuat dan aksi yang menegangkan.

5. Dua Garis Biru (2019)

Dua Garis Biru 2019
Dua Garis Biru 2019

Dua Garis Biru adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai oleh Ginanti Rona Tembang Asri, dan dibintangi oleh para pemain muda seperti Angga Aldi Yunanda, Adhisty Zara, dan Lulu Tobing.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta dua remaja SMA, Rio dan Raline, yang tidak sengaja melakukan hubungan seksual dan akhirnya Raline hamil di luar nikah. Kehamilan ini menjadi masalah besar bagi mereka, karena di satu sisi mereka harus menghadapi tekanan dari keluarga dan masyarakat yang menganggap perbuatan mereka sebagai tindakan yang salah, tetapi di sisi lain mereka juga harus mengambil keputusan yang sulit tentang apakah mereka akan mempertahankan atau menggugurkan kandungan.

“Dua Garis Biru” menjadi sangat populer dan menjadi perbincangan banyak orang karena film ini berhasil mengangkat isu tentang kehamilan di luar nikah dan memperlihatkan dampaknya terhadap kehidupan sosial dan emosional para remaja yang terlibat. Film ini juga mengajarkan tentang pentingnya pendidikan seks yang sehat dan menghargai hak-hak perempuan. Selain itu, film ini juga berhasil menyentuh hati penonton dengan cerita yang sangat emosional dan penuh makna.

Baca Juga : Inilah 9 Julukan Kota di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Nah itu dia ya Famili 5 Rekomendasi FIlm Indonesia yang bisa Mili sampaikan pada kesempatan kali ini. Oh ya, pembahasan kita kali ini juga berisikan jawaban dari kuis yang ada di Web Milikumi lho.

Sudah tahu Milikumi kan? Milikumi adalah platform edutainment kuis berhadiah No.1 di Indonesia. Di website ini, setiap harinya kamu bisa bermain kuis dan mendapatkan sejumlah poin bila berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Kamu bisa kumpulkan poin sebanyak-banyaknya kemudian poin tersebut juga bisa ditukarkan dengan bermacam-macam hadiah. Coba mainkan kuisnya yuk.

Lagu Hits Terbaik Dari NCT

admin in Hiburan, K-POP, NCT
  ·   2 min read

Tinggalkan Balasan